Senin, 25 Juni 2012

Pelantikan Gubernur Aceh dan Insiden Berdarah di DPRA

BANDA ACEH - Aceh Barat News- Keributan terjadi di halaman Gedung DPR Aceh, usai pelantikan gubernur terpilih, dr. Zaini Abdullah dan Wakilnya Muzakir Manaf.

Teriakan menghujat mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf terdengar dari kerumunan massa yang ada di halaman gedung dewan tersebut. Mereka mengeluarkan kata-kata umpatan kepada Irwandi Yusuf.

Bahkan, sumber-sumber Serambinews.com di lokasi kejadian menyebutkan ada aksi pemukulan. Namun belum bisa dipastikan siapa yang terlibat dalam aksi pemukulan tersebut

"Saya sempat mendengar kalimat-kalimat umpatan dari kerumunan massa yang menghujat Irwandi. Saya juga melihat ada diantara massa yang mengalami luka dan berdarah," kata seorang saksi mata yang minta namanya tidak disebutkan.

Hingga berita ini diturunkan belum dapat dipastikan siapa korban dalam keributan di halaman gedung dewan tersebut.

Irwandi Dilarikan ke IGD RSUZA

Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Senin (25/6/2012) sekitar pukul 16.20 wib dilaporkan dilarikan ke IGD Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh. Irwandi disebut-sebut terkena pukulan massa saat keluar dari pintu gedung DPR Aceh usai menghadiri acara pelantikan gubernur terpilih, dr. Zaini Abdullah dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf.

Saat ini, Irwandi sedang mendapat penanganan tim medis di instalasi gawat darurat (IGD) RSUZA.

Wakil Direktur RSUZA, dr. Moh Andalas SpOG yang dikonfirmasi Serambinews.com mengatakan dirinya belum melihat persis bagaimana kondisi mantan gubernur Aceh itu.

"Maaf ya, saya belum lihat langsung, beliau (Irwandi-red) ada di dalam ruangan. Saya masih di luar," katanya.

Irwandi: Terserah Polisi

Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengatakan menyerahkan persoalan pemukulan atas dirinya kepada pihak berwajib.

"Terserah polisi," jawabnya singkat saya dihubungi Serambinews.com melalui sms, Senin (25/6/2012).

Saat ini, Irwandi Yusuf masih menjalani perawatan di IGD RSUZA, Banda Aceh.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat keluar dari gedung DPRA Irwandi dilaporkan terkena pukul massa yang meneriakinya di halaman gedung tersebut.

Insiden Pemukulan

Irwandi Lapor Ke Polisi

Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, melaporkan kasus pemukulan yang dialaminya usai menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang baru, Senin (25/6/2012), ke polisi. Akibat pemukulan tersebut, Irwandi mengalami luka memar di dahi dan lebam di hidung.

Usai pemukulan, Irwandi langsung ke UGD Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, untuk visum. "Kami sudah berusaha untuk sabar selama ini. Karena itu, saya sangat menyesalkan kejadian ini," kata Irwandi, kepada wartawan usai melakukan visum.

Irwandi berharap, aparat kepolisian mengusut tuntas kasus pemukulan terhadap dirinya tersebut. Dia mengatakan, pelaku pemukulan adalah pendukung Zaini Abdullah-Muzakir Manaf.

Zaini-Muzakir, Senin, resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2012-2018.

0 comments:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer